Terbaru

6/recent/ticker-posts

Grup dan Komunitas AdSense di Facebook Hanya Tempat Pamer Saja?


Seorang Blogger dan Youtuber pejuang AdSense tentunya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan dan meningkatkan penghasilan dari AdSense. Salah satu cara meningkatkan penghasilan AdSense adalah dengan mempelajari ilmunya dan berbagi pengalaman di grup dan komunitas.

Sayangnya, komunitas Facebook yang bertemakan AdSense lebih banyak berisikan hal-hal yang bisa dibilang hanya "basa-basi" saja. Hal ini merupakan kegelisahan saya yang juga merupakan pejuang AdSense ketika bergabung di Grup dan Komunitas tersebut. Memang ada juga rekan-rekan yang berbagi ilmu dan pengalaman, tapi yaah kebanyakan cuma pamer penghasilan diiringi motivasi yang sekedar basa basi.

Miris sekali memang,saya jadi pusing sendiri ketika mampir ke Facebook dan melihat-lihat postingan di komunitas AdSense. Dihitung-hitung, dari 100 postingan yang saya baca, hanya ada dua atau tiga postingan saja yang bermanfaat.

Selain ajang pamer, komunitas AdSense di Facebook juga menjadi ajang jual beli akun. Memang tidak ada masalah sebenarnya, tapi kegiatan jual beli akun tersebut rentan sekali dengan penipuan. Jadi urutan postingan di komunitas tersebut akan berputar-putar pada pamer penghasilan, jual akun AdSense, dan saya telah tertipu. Begitu terus setelah saya perhatikan selama bertahun-tahun tergabung di Komunitas-komunitas serupa.

Sebenarnya tulisan ini hanya curhatan saya saja. Sekalian saya ingin mengingatkan kepada rekan-rekan blogger dan youtuber, terutama yang masih pemula. Jangan terlalu banyak menghabiskan waktu di komunitas Facebook yang isinya hanya pamer dan basa-basi. Lebih baik fokus untuk membuat konten berkualitas yang dapat bermanfaat bagi orang lain dan diri sendiri.

Baca juga:
Kunci Sukses Memulai Bisnis
Susahnya menghasilkan uang dari Blogging

Post a Comment

0 Comments