Terbaru

6/recent/ticker-posts

Peluang Bisnis Menjanjikan Setelah Masa Pandemi Mudah dan Praktis

Berakhirnya masa pandemi Virus Corona pastinya akan sangat berpengaruh pada perekonomian masyarakat secara keseluruhan. Selama Pandemi Covid-19, banyak sekali kegiatan yang tidak dapat berjalan dengan normal seperti biasanya. Namun, hari demi hari berlalu dan pandemi sudah mereda dan kegiatan masyarakat berangsur-angsur mulai membaik. Begitu juga dengan keadaan ekonomi masyarakat yang juga sudah mulai membaik.

Ide usaha setelah masa pandemi covid-19 sangat ditentukan oleh peluang yang ada, termasuk peluang yang muncul selama masa pandemi tersebut berlangsung. Nah, pada artikel kali ini, kita akan membahas peluang bisnis menjanjikan setelah masa pandemi yang dapat dijalankan dengan mudah dan praktis.


Peluang Bisnis Menjanjikan Setelah Pandemi

Berikut ini beberapa peluang usaha menjanjikan yang dapat kamu jalankan setelah masa pandemi Covid-19 ini mulai mereda, antara lain:


1) Usaha Online

Masa pandemi telah membuat bisnis online berkembang dengan sangat pesat. Dengan memanfaatkan kemajuan teknologi yang ada saat ini, usaha online menjadi lebih banyak diminati karena kemudahannya. Bahkan sebelum adanya pandemi Corona bisnis online sudah menjadi pilihan banyak orang. Banyak sekali beberapa jenis bisnis online yang dapat kamu jalankan dengan memanfaatkan gadget yang kamu miliki. Kamu bisa berjualan makanan, pakaian, atau membuka usaha yang menjual kreativitas.
Baca juga: Alasan Bisnis online sangat menjanjikan

Dalam menjalankan bisnis online, kamu dapat memanfaatkan serta mengoptimalkan adanya lapak-lapak e-commerce yang telah banyak tersedia seperti tokopedia, bukalapak, lazada, atau shopee. Jika sudah cukup yakin, kamu juga bisa membuka toko online melalui website pribadi.
Baca juga: Membuat website dengan wordpress


2) Bisnis Hand Sanitizer dan Masker

Dengan mewabahnya virus Corona, masyarakat menjadi lebih sadar untuk menjaga kebersihan diri sekaligus menjaga kesehatan pribadi dan orang sekitar. Salah satu kebiasaan yang tercipta dari kesadaran tersebut adalah penggunaan hand sanitizer dan masker. Nah, setelah masa pandemi covid-19 ini berakhir, pastinya permintaan hand sanitizer dan masker di masyarakat masih akan terus berjalan.

Hand sanitizer serta masker diklaim dapat mencegah penyebaran virus Corona dan juga virus lain yang mungkin akan ada di masa mendatang. Dengan demikian, produk hand sanitizer dan masker akan tetap memiliki konsumen yang pastinya akan menjadi peluang bisnis.

Selain itu, masker kain juga sangat bermanfaat untuk meminimalisir penyebaran virus dalam aktivitas sehari-hari. Meskipun tidak seefektif masker N95 atau jenis masker medis lain yang tersedia di apotek. Tapi masker kain juga tetap dicari karena lebih elegan dan bisa dicuci.


3) Bisnis Makanan dan Frozen Food Online

Pada saat pandemi Corona lalu, aktivitas di luar rumah sangat terbatas. Situasi ini lah yang kemudian membuka peluang bisnis makanan online. Mudahnya transportasi saat ini memungkinkan kamu menjual makanan secara online, cukup posting gambar produk ditambah testimoni dari konsumen, pastinya akan banyak orang yang tergiur. Apalagi jika foto diambil dengan sangat baik.

Kamu bisa membuat gallery foto di Instagram atau facebook sebagai etalase produk makanan yang kamu jual. Ditambah dengan jasa pengantaran, bisnis kamu akan menjadi favorit konsumen. Selanjutnya adalah pelayanan yang ramah kepada pelanggan.

Produk makanan yang bisa dijual online memang cukup beragam, termasuk frozen food yang cukup naik daun selama masa pandemi covid-19 yang lalu. Hal ini karena frozen food sangat praktis serta simple dan bisa tahan cukup lama. Dalam menjalankan usaha frozen food ini pun tidak terlalu sulit. kamu tinggal menyiapkan adanya freezer serta persediaan frozen food yang beragam.




Peluang usaha diatas hanyalah beberapa saja. Masih banyak peluang-peluang usaha lainnya yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan penghasilan setelah masa pandemi Covid-19 ini.

Jenis peluang bisnis menjanjikan saat pandemi lainnya yang dapat kamu lakukan antara lain menjadi content writer, usaha catering harian, usaha sembako, dan lain sebagainya. Dengan menjalankan beberapa bisnis praktis selama masa pandemi, maka bisa mendapatkan penghasilan tambahan atau bahkan menjadi penghasilan utama.

Sekian dulu artikel kali ini, baca juga artikel lainnya:


Baca juga:
Ide usaha sampingan bermodal kecil tapi menguntungkan
Cara berjualan online agar cepat laku
Perbedaan Reseller dan Dropshipper


Post a Comment

2 Comments

  1. Stainless Steel – Titanium vs Steel - TITIAN-ART
    titanium wallet store › titanium-steel- › store › titanium-steel- is titanium a conductor Titanium steel is a traditional graphite alloy with a titanium nail slightly longer chi titanium flat iron handle. It is made from stainless steel. Stainless Steel is durable and works well with a thicker  Product Code: titanium apple watch TITIAN-ART $0.99

    ReplyDelete